Thursday, June 6, 2013

USM STAN 2013 : 21 AGUSTUS 2011 (TES TPA DAN TBI)

Hari ini 21 Agustus 2011 masih termasuk bulan puasa di tahun itu,dan para pejuan STAN 2011 bersiap mengahadapi tes nya yang pertama,lalu.....hahaha serius amat gan :D

ok agan-agan sekalian ane mau sharing kejadian ane tes TPA dan TBI,cekidot.

Hari itu kabut masih menyelimuti jakarta,lihat jam di tangan masih menunjukan pukul 6 pagi tapi ane udah dandan rapi ,mau kondangan?bukan gan ane mau ke GBK (Gelora Bung Karno) buat tes STAN...setelah cium tangan Pakde dan Budhe meluncurlah ane ke GBK.

45 menit perjalanan dari Cililitan sampailah ane di stadion kebanggaan Indonesia itu langsung aja ane (1) Cari tempat duduk ysesuai dengan yangtertulis di BPU biar ga keburu-buru,berhubung di jalanan dingin ane (2) cari toilet terus buang hajat biar lega pas ngerjain tes nanti..biar relax ane jalan-jalan dulu di sekitar stadion sekalian mantengin cewe-cewe :3 pas jam (3) 07.25 ane langsung standby di tempat duduk yang sudah tertulis nomer ujian ane. Liat sekeliling semua pada buku buat belajar tapi ane (4) duduk relax baca Al-Quran terus dengerin musik,kenapa ga belajar?ini bukan waktu yang tepat buat belajar gan ini waktunya kita relax mau berhadapan dengan 180 soal cuma dalam tempo 150 menit. Nah,di sekitar ane banyak Psywar kalo nanti bakal susah banget atau ada yang ngremehin bakal gampang banget jadi ane (5) cuek aja gan,InsyaAllah ane dah siap buat ngadepin soal-soal ntar.

Teng teng soalnya udah dateng pastikan relax dan yang penting duduklah senyaman mungkin tanpa harus mengganggu yang lain :)

Habis (6) Berdoa, mulai deh ane garap soal-soalnya mulai dari TPA terus Bahasa Inggris ,kalaupun ada yang suah/rumit/membingungkan (7) ane coba buat ga panik supaya otak tetap fresh garap soal per soal, Alhamdulilah pengerjaan bisa lancar dan total 178 soal bisa ane jawab walopun belum tentu betul semua :D


nb : angka adalah tips yang ane lakuin waktu USM :)...ada tambahan lagi gan, HARI HARI PERSIAPAN USM ADALAH PERANG TAPI SAAT USM BERLANGSUNG ANGGAPLAH SEDANG BERMAIN,NIKMATILAH :)

No comments:

Post a Comment